SGU Gelar Kompetisi Nyeleneh Berhadiah ke Jerman untuk Pelajar SMA

Swiss German University (SGU) menggelar workshop yang berjudul “Science Is Fun” di Swiss German University, The Prominance Office Tower, Alam Sutera, Tangerang, Sabtu, 8 Februari 2020
Swiss German University (SGU) menggelar workshop yang berjudul “Science Is Fun” di Swiss German University, The Prominance Office Tower, Alam Sutera, Tangerang, Sabtu, 8 Februari 2020 (KalderaNews/Humas SGU)
Sharing for Empowerment

TANGERANG, KalderaNews.com – Swiss German University (SGU) menggelar workshop yang berjudul “Science Is Fun” di Swiss German University, The Prominance Office Tower, Alam Sutera, Tangerang, Sabtu, 8 Februari 2020. Seperti judulnya, acara berjalan dengan seru, penuh antusias dan menyenangkan.

Workshop ini menjadi rangkaian awal dari kompetisi penelitian unik, nyeleneh dan menyenangkan yang kedua kalinya, yakni “Indonesian Fun Science Award 2.0” dengan tagline “Fun Horizon of Scientific Research”.

Diprakarsai oleh Fakultas Life Science & Technology, kompetisi IFSA 2.0 ini hadir dalam menumbuhkan rasa “ingin tahu” dan “ingin mencoba” pada generasi muda melalui pengetahuan dasar tentang cara melakukan penelitian atau proyek yang menyenangkan.

BACA JUGA:

Dr. Hery Sutanto selaku kepala jurusan dari Chemical Engineering (Pharmaceutical Engineering / Sustainable Energy & Enviroment) Study Program mengatakan banyak dari kita yang memiliki banyak pertanyaan-pertanyaan unik dalam kehidupan sehari-hari yang dapat kita jadikan penelitian, khususnya dari generasi penerus. Banyak orang berfikir hal itu sepele. Meneliti sesuatu sepele itu tidak sepele, ternyata penting dan banyak orang yang tertarik. Hanya saja belum ada yang terpikir.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*