Indonesia Wajib Contek Circular Agriculture di Belanda

Wakil Menteri Pertanian, Alam, dan Kualitas Pangan Belanda, Jan Kees Goet, dan Rektor IPB, Prof. Arif Satria di Kampus IPB Dramaga, Rabu, 11 Maret 2020
Wakil Menteri Pertanian, Alam, dan Kualitas Pangan Belanda, Jan Kees Goet, dan Rektor IPB, Prof. Arif Satria di Kampus IPB Dramaga, Rabu, 11 Maret 2020 (KalderaNews/Nuffic Neso Indonesia)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Wakil Menteri Pertanian, Alam, dan Kualitas Pangan Belanda, Jan-Kees Goet, berkunjung ke Institut Pertanian Bogor (IPB) pada Rabu, 11 Maret 2020. Rektor IPB, Prof. Dr. Arif Satria menyambut kedatangan Wakil Menteri Pertanian, Alam dan Kualitas Pangan Belanda di Agribusiness Technology Park (ATP).

Setelah rombongan dari Belanda dijamu makan siang di area terbuka, Rektor IPB mengajak rombongan untuk tur singkat ATP mengunjungi kebun jambu, rumah kaca, dan area pengemasan. Pada kesempatan ini Wakil Menteri juga melakukan dialog singkat dengan para petani di ATP.

Wakil Menteri Goet lantas tampil sebagai pembicara tamu dalam talk show yang terinspirasi oleh acara TV di Belanda, College Tour. Rektor IPB yang bertindak sebagai moderator dalam acara ini mengangkat tema “Circular Agriculture”, Rabu, 11 Maret 2020.

BACA JUGA:

Wakil Menteri menguraikan perkembangan penting dalam sektor di Belanda dan bagaimana Belanda berkontribusi dalam ketahanan pangan di dunia dengan membagikan visi Kementerian Pertanian, Alam, dan Kualitas Pangan di Belanda. Sekitar 300 mahasiswa IPB terlibat aktif dalam memberikan berbagai pertanyaan pada talk show yang disampaikan dalam Bahasa Inggris. PT. Ewindo juga turut mendukung kegiatan hari ini dengan membagikan 300 bungkus bibit bagi mahasiswa.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*