Yuk Simak Tips Belajar Mandiri Secara Online Untuk Cegah Penyebaran Covid-19

Ilustrasi; Belajar mandiri secara online. (Ist)
Ilustrasi; Belajar mandiri secara online. (Ist)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Menyusul kebijakan untuk mencegah penyebaran virus corona alias Covid-19, beberapa daerah memutuskan menghentikan sementara aktivitas sekolah. Namun bukan berarti proses pembelajaran berhenti ya. Pemerintah mengharapkan agar sekolah memberikan fasilitas bagi peserta didik untuk belajar secara mandiri dan atau melalui sistem daring alias online.

BACA JUGA:

Belajar secara online di era sekarang sebenarnya bukanlah hal yang sulit. Ada banyak cara untuk belajar secara online. Sebenarnya, pembelajaran secara online hampir sama dengan belajar secara offline atau di dalam kelas. Bedanya hanya media atau sarana yang digunakan.

Kunci keberhasilan belajar secara online juga sebenarnya sama dengan cara offline, yaitu pada diri para peserta didik. Nah, agar kamu berhasil dalam belajar online, yuk simak tips berikut ini:

Susun jadwal dan patuhi
Berbeda dari belajar konvensional atau offline di mana jadwal telah ditentukan, maka belajar online menuntut kamu lebih disiplin dalam menentukan jadwal belajar. So, susunlah jadwal belajar dan patuhi dengan disiplin. Jika perlu libatkan teman atau orangtua untuk menegur kamu bila tak mematuhi jadwal yang telah ditentukan.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*