Bagaimana Cara Bisnis Tetap Bertahan di Tengah Corona? Begini Rahasia Start-up Qoala

Sharing for Empowerment

Kedua, lanjut Tommy, melakukan inovasi produk. Hal ini menjadi tantangan tersendiri bagi perusahaan seperti Qoala yang bergerak di bidang teknologi asuransi.

“Asuransi memegang peranan penting untuk melindungi masyarakat dari dampak finansial akibat wabah corona. Qoala sedang bekerja sama dengan beberapa perusahaan asuransi untuk dapat mengembangkan produk kesehatan berbasis digital, yang tentunya didukung oleh teknologi kami,” papar pria lulusan London, Inggris, ini.

Ketiga, menerapkan strategi keuangan dengan baik. Tommy menjelaskan, wabah corona memberikan dampak finansial yang sangat besar, misalnya pada industri perjalanan dan retail. Imbasnya, terjadi pemutusan hubungan kerja (PHK) terhadap karyawan yang bekerja di industri tersebut.

“Dampak tersebut juga kami rasakan. Namun kami berkomitmen untuk tidak mengambil jalur PHK. Kami lebih fokus pada pengurangan anggaran operasional dan pemasaran. Kami mengalihkan anggaran pemasaran ke jalur online, dengan melakukan digital campaign, tapi harus pastikan target market dan kanal yang digunakan tepat sasaran,” tutup pria kelahiran Medan, Sumatera Utara, 18 Maret 1987 ini.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*