50 Universitas Paling Banyak Menghasilkan Pemenang Nobel (5)

Peringkat 46: University of Copenhagen, Denmark

University of Copenhagen (Wikipedia)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – University of Copenhagen berada di peringkat 46 dari 50 Universitas Paling Banyak Menghasilkan Pemenang Nobel. Pemenang Nobel yang berafiliasi dengan universitas ini 13 orang. Diantaranya yang paling melegenda adalah Fisikawan Niel Bohr yang memenangi Nobel pada tahun 1922, atas model atom yang diberi nama sama dengan dirinya.

University of Copenhagen yang didirikan pada tahun 1479 adalah salah satu dari dua universitas tertua di Denmark. Satunya lagi, Uppsala University, berdiri tahun 1477.

University of Copenhagen adalah universitas yang dibiayai negara.

BACA JUGA:


Pemenang Nobel lainnya yang terkenal dari universitas ini adalah putra Niels Bohr, yaitu Aage Bohr yang memenangi Nobel untuk Fisika pada tahun 1975. Aage Bohr juga kembali ke universitas itu dalam kapasitas sebagai profesor.

Dokter kelahiran Kepulauan Faroe dan pemenang Nobel bidang Kedokteran tahun 1903, Niels Ryberg Finsen juga lulusan University of Copenhagen.

Saat ini University of Copenhagen memiliki 23.473 mahasiswa strata sarjana, 17.398 mahasiswa pascasarjana, 2.968 mahasiswa doktoral dan lebih dari 9.000 karyawan. Ada empat kampusnya, yang berlokasi di sekitar Kopenhagen. Sedangkan kantor pusatnya berada di pusat kota Copenhagen.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*