Gegara Wabah Corona, UTBK I dan II untuk SBMPTN Ditunda, Gimana Dong

Surat Edaran Penundaan Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) untuk Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) tahun 2020
Surat Edaran Penundaan Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) untuk Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) tahun 2020 (KalderaNews/JS de Britto)

JAKARTA, KalderaNews.com – Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) sebagai satu-satunya lembaga penyelenggara tes Perguruan Tinggi terstandar di Indonesia telah memutuskan untuk menunda pendaftaran dan pelaksanaan Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) untuk Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) tahun 2020.

BACA JUGA:

Hal tersebut tertulis dalam Surat Edaran Tim Pelaksana LTMPT Nomor: 09/SE.LTMPT/2020 pada laman resmi LTMPT. “Pendaftaran dan pelaksanaan UTBK akan diumumkan lebih lanjut,” tulis surat edaran terbaru LTMPT.

Tidak hanya pendaftaran dan pelaksanaan UTBK tahap pertama yang ditunda, melainkan pendaftaran tahap kedua UTBK 2020 juga ditunda.

“Memperhatikan situasi Nasional berkenaan dengan mewabahnya Covid-19 maka pendaftaran UTBK yang sedianya dimulai pada tanggal 30 Maret 2020 dan pelaksanaan UTBK yang sedianya dimulai pada tanggal 20 April 2020 ditunda,” kata Mohammad Nasih Ketua LTMPT dalam keterangan tertulis yang diunggah di Instagram resmi ltmptofficial.

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*