Waktu SMA Dia Pernah Tidak Lulus Pelajaran Kimia, tetapi Kelak Meraih Nobel Bidang Kimia. Siapa Dia?

Sharing for Empowerment

Namun di pertengahan tahun, keluarganya pindah ke pusat kota Stockholm. Akibatnya ia juga harus pindah dari sekolah itu.

“Ternyata ini menjadi bencana kecil. Saya tidak suka dengan guru-guru di sekolah yang baru, dan guru-gurunya juga tidak menyukai saya. Bahkan salah satu dari mereka tidak meluluskan saya di pelajaran Kimia,” kata Tomas.

“Ini sangat serius karena saya membutuhkan nilai bagus agar dapat melanjutkan studi di Fakultas Kedokteran di Karolinska di Stockholm,” lanjut dia.

BACA JUGA:

Untungnya, kedua orang tua Tomas memahami masalah yang dihadapi putranya. Berkat bantuan mereka, Tomas dapat kembali menempuh pendidikan di sekolahnya yang lama.

“Secara khusus, saya mendapat bantuan yang menginspirasi dari seorang guru Kimia yang luar biasa. Namanya adalah Karin Brandt. Ibu Guru Brandt mendorong minat saya pada Kimia,” kata pria yang lahir di Stockholm, 28 Januari 1938 ini.

Tomas akhirnya berhasil memperoleh nilai yang baik dalam pelajaran Kimia. Dan dia pun diterima di Fakultas Kedokteran impiannya.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*