Dokter Lulusan UKI Meninggal karena Covid 19 Sempat Buatkan Lagu untuk Hari Pernikahannya

Michael Robert Marampe (kiri) bersama kekasihnya, Tri Novia Septiana (Instagram Michael Robert Marampe)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com — Kematian Dokter Michael Robert Marampe menambah lagi kisah melodramatis yang diakibatkan wabah pandemi Covid 19 di Indonesia. Lulusan Fakultas Kedokteran Universitas Kristen Indonesia (UKI) tahun 2009 ini, sedianya melangsungkan pernikahan pada 11 April 2020, namun ditunda menjadi 12 September 2020,

Pada 10-18 April ia dirawat di Rumah Sakit Persahabatan dan sempat pulang ke rumah. Namun ia kembali dirawat di Rumah Sakit Polri Kramat Jati, dan mengembuskan nafas terakhir pada hari Sabtu, 25 April 2020 pukul 22:00.

Pria 28 tahun ini menjadi satu dari sedikitnya 40 tenaga medis yang wafat karena terdampak penularan virus corona atau Covid-19.
Menurut Humas Ikatan Dokter Indonesia, Halik Malik, sehari-hari Dokter Michael praktik di Bekasi. Ketika ia dirawat pertama kali di RS Persahabatan statusnya PDP.

BACA JUGA:

“Sudah sempat membaik, pulang ke rumah, kemudian belakangan dikabarkan masuk lagi ke rumah sakit, di Rumah Sakit Polri Kramat Jati,” kata Halik Malik, dikutip dari fajar.co.id.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*