Kuy, Kontes Video TikTok TK-SD-SMP PENABUR Berhadiah Jutaan Terbuka untuk Umum Sampai 1 Mei 2020




JAKARTA, KalderaNews.com – Demi memutus rantai penyebaran COVID-19, pemerintah menganjurkan semua orang untuk melakukan physical distancing dan tidak keluar rumah kecuali mendesak. Anjuran ini harus ditaati meskipun dapat menimbulkan rasa bosan karena tidak bisa melakukan kegiatan di luar rumah. Hal ini juga membuat situasi di rumah berbeda dari biasanya. Namun kondisi ini menjadi kesempatan baik untuk memiliki waktu bersama-sama dengan keluarga.

Menanggapi keadaan yang seperti itu, mungkin banyak yang masih bingung kegiatan apa yang bisa dilakukan supaya anggota keluarga, terutama anak-anak, bisa terus produktif, tidak ketinggalan pelajaran, dan juga menjadi lebih sehat.

BACA JUGA:

Beberapa kegiatan berikut ini bisa menjadi pilihan agar di rumah bisa tetap produktif dan badan juga sehat.

1. Menonton Film Keluarga
Terkadang menonton film sendirian akan terasa membosankan. Dengan momen #dirumahaja orang tua dapat mengajak anak-anaknya menonton film bergenre keluarga. Dengan menonton bersama seperti itu, orang tua dapat mengedukasi anak-anak untuk memahami pesan moral suatu film, yang nantinya bisa dijadikan inspirasi bagi anak di kehidupannya sehari-hari.

2. Memasak Makanan Sehat
Biasanya kegiatan masak-memasakan dilakukan seorang diri oleh orang tua. Dengan berkumpulnya anggota keluarga di rumah, membuat kegiatan masak-memasak bisa dilakukan bersama anak. Hal itu membuat pengetahuan anak bertambah dengan ekplorasi jenis makan-makanan sehat. Selain menghasilkan makanan yang sehat, momen kebersamaan membuat relasi orang tua dengan anak jadi lebih berkualitas dan menyenangkan.

3. Membuat Video Kreatif
Kegiatan belajar mengajar yang dilakukan di rumah terkadang membuat anak bosan. Tidak ada salahnya sesekali mengajak anak untuk melakukan hal yang memicu kreativitas serta melatih gerak motoriknya. Salah satunya dengan membuat video kreatif melalui aplikasi TikTok yang saat ini juga sedang ramai digunakan di media sosial.

TikTok yang mengharuskan penggunanya membuat gerakan kreatif menjadi cara menyenangkan menghilangkan kebosanan di sela belajar di rumah dan tentunya juga bisa melatih anak untuk terus bergerak. Video pun bisa dibuat bersama anggota keluarga agar lebih menyenangkan.

Sebagai penyemangat, BPK PENABUR Jakarta mengadakan kontes video TikTok yang bisa diikuti siswa-siswi di jenjang pendidikan TK-SD-SMP. Tidak hanya untuk murid sekolah PENABUR, tapi juga terbuka untuk umum. Jadi, selain itu bisa memicu kreativitas serta gerak tubuh. Menariknya, tersedia hadiah menarik untuk video-video kreatif. Kontes ini terbuka untuk umum hingga 1 Mei 2020. Persyaratan selengkapnya sebagai berikut:

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*