Inilah Profil Lengkap Claudia Emanuela Santoso, Alumni PENABUR yang Moncer di Jerman




Claudia Emanuela Santoso
Claudia Emanuela Santoso (KalderaNews/IG: @audi_emmanuela)

JAKARTA, KalderaNews.com – Nama gadis asal Cirebon ini tiba-tiba viral karena memukau 4 juri (Alice Merton, Sido, Rea Garvey dan Mark Foster) di ajang kompetisi The Voice di Jerman.

Claudia Emmanuela Santoso berhasil memukau mereka di babak blind audition yang tayang Jumat, 13 Sepetember 2019. Ia membawakan lagu Never Enough dari soundtrack The Greatest Showman dengan percaya diri.

Siapa kah sebenarnya gadis berusia 18 tahun tersebut? Audi, begitu ia biasa disapa, lahir di Cirebon, 27 Oktober 2000.

Ia menetap di kota Munchen, Jerman sejak setahun lalu setelah menamatkan sekolahnya di SMA Kristen Penabur, Cirebon. Ia tinggal di Jerman untuk tujuan studi.

BACA JUGA:

Audi merupakan putri pertama dari dua bersaudara. Putri pasangan Christin dan Indra Gunawan Santoso ini memang sudah menunjukkan ketertarikannya pada musik sejak sedari kecil. Saat kecil ia biasa menangis dan berhenti saat mendengar musik.

Di usia empat tahun ia dimasukkan les musik di lembaga kursus di Cirebon dan ia menjuarai beberapa kompetisi, diantaranya Lomba Menyanyi Tingkat Pelajar, Lomba Menyanyi Kota Cirebon dan Juara 2 Singing Contest Superkidz You To Be di Jakarta.

Dalam salah satu postingan di akun instagramnya @audi_emmanuela, ia berbagi moment saat ia meraih kemenangan, di mana ia berbagi panggung bersama Coboy Junior.

Tak hanya di situ, menjelang akhir 2014, ia juga ikut kompetisi Mamamia. Namun, langkahnya terhenti sampai babak 12 besar.

Menariknya, sejak 2 tahun lalu ia membuat akun di kanal YouTube “Claudia Emmanuela” dan berbagi rekaman videonya menyanyi, di antaranya termasuk saat membawakan lagu “Never Enough” yang ia unggah setahun lalu.

Ia juga pernah meng-cover lagu Marion Jola (Pergi Menjauh), Katy Perry (The One That Getaway) dan Camilla Cabello (Havana).

Mengenakan gaun berwarna merah jambu dengan rambut panjang terurai, Claudia yang berusia 18 tahun ini sebenarnya datang seorang diri dari Indonesia ke Jerman untuk belajar. Selamat studi dan sukses di dunia menyanyi! (JS)

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*