Anthea Calista: Profil Ideal Lulusan PENABUR Secondary Kelapa Gading




Kepala Sekolah PENABUR Secondary Kelapa Gading (PSKG), Anthea Calista
Kepala Sekolah PENABUR Secondary Kelapa Gading (PSKG), Anthea Calista (Kalderanews/Dok. Pribadi)

JAKARTA, KalderaNews.com – Kepala Sekolah PENABUR Secondary Kelapa Gading (PSKG), Anthea Calista menegaskan PSKG sebagai sekolah dengan kurikulum internasional berkomitmen meluluskan peserta didik yang bisa mencapai perkembangan yang bagus tidak melulu di ranah akademik, tetapi juga ranah non-akademik. Lulusan PENABUR sudah seharusnya memiliki keseimbangan antara yang akademik dan non-akademik.

“PENABUR menyiapkan peserta didik agar siap menghadapi hidup di universitas, tetapi juga membentuk peserta didik dengan kecerdasan sosial, sehingga benar-benar tidak hanya kuat di akademiknya, tetapi juga bisa menjadi teladan di lingkungannya,” tandasnya saat berbicara pada KalderaNews.

Oleh sebab itu, di luar kegiatan akademik, PENABUR juga menyelenggarakan sejumlah kegiatan bagus yang menunjang perkembangan peserta didik, seperti Premiere sebagai event tahunan untuk menggali bakat dan minat dalam dalam olahraga maupun seni.

BACA JUGA:

Karena event-event seperti ini juga melibatkan sekolah-sekolah lain, secara tidak langsung dimensi sosial mereka juga terbentuk. Perkembangan sisi sosial mereka berkembang.

“PSKG sebagai sekolah dengan kurikulum internasional, kita tentunya fokus untuk menyiapkan dengan baik agar peserta didik siap kuliah ke luar negeri.”

Menurut catatannya, biasanya tujuan kuliah peserta didiknya ke Australia, Singapura, Taiwan, Amerika, dan Eropa. Menarinya, beberapa lulusan PSKG juga mendapatkan beasiswa di universitas-universitas ternama di luar negeri.

“Secara informal PSKG memang menjalin kerjasama dengan beberapa universitas di luar negeri dan kadang kita undang mereka untuk mengikuti fair yang kami selenggarakan.”

Ia pun memungkasi bahwa kemampuan intelektual secara akademik lulusan PSKG tidak perlu diragukan lagi, tetapi juga lifeskill mereka. (JS)

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*