Kardinal Ignatius Suharyo Singgung Konsekuensi Iman dalam 4 Nilai Dasar Ajaran Sosial Gereja

Uskup Agung Jakarta, Kardinal Ignatius Suharyo Hardjoatmodjo
Uskup Agung Jakarta, Kardinal Ignatius Suharyo Hardjoatmodjo (KalderaNews/Repro TVRI/JS de Britto)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Uskup Agung Jakarta, Kardinal Ignatius Suharyo Hardjoatmodjo dalam khotbahnya pada Misa Hari Raya Kenaikan Yesus Kristus ke Surga (Red-Kenaikan Isa Almasih) di Gereja Katedral, Paroki Santa Maria Diangkat ke Surga, Kamis, 21 April 2020 berpesan agar Umat Katolik menyadari konsekuesi iman akan kenaikan Yesus Kristus ke surga sebagai murid-murid Kristus.

Kardinal Suharyo menegaskan kalau gereja diakui dan dipercaya sebagai tanda kehadiran Kerajaan Allah maka sebagai murid-murid Kristus perlu semakin bersaudara dan berbela rasa sebagai tanda dan wujud kehadiran Kerajaan Allah.

Menurut Ajaran Sosial Gereja, terangnya, Kerajaan Allah akan semakin menjadi nyata kalau 4 nilai dasar ini sungguh-sungguh dibangun:

BACA JUGA:

Pertama, Kerajaan Allah akan semakin menjadi nyata ketika martabat manusia sebagai citra Allah dijunjung tinggi. Artinya, tidak ada diskriminasi apa pun atas dasar status sosial atas dasar suku agama atau alasan-alasan apa pun. Kerajaan Allah akan semakin menjadi nyata ketika hidup dijunjung tinggi dan dihargai sejak awal sampai akhir secara alami.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*