3 Pesan Paus Fransiskus kepada Pelajar Menghadapi COVID-19

Paus Fransiskus berpesan kepada siswa agar menghadapi krisis COVID-19 bersama-sama dan tidak sendirian (CNA)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com — Berbicara kepada para kaum muda, orang tua, dan guru secara daring pada hari Jumat, 5 Juni, Paus Fransiskus berpesan tiga hal kepada pelajar Katolik di seluruh dunia. Ia mengatakan bahwa komunitas adalah kunci mengatasi rasa takut di masa krisis dan menekankan pentingnya pendidikan untuk mendengar. Selanjutnya, ia mengatakan bahwa kebersyukuran, kebermaknaan, dan keindahan, adalah tempat kemanusiaan bergantung di masa depan.

1.Hadapi Krisis Bersama-sama.

“Krisis, jika tidak didampingi dengan baik, akan berbahaya, karena seseorang dapat menjadi bingung. Dan saran dari orang bijak, bahkan untuk krisis pribadi, perkawinan, dan krisis sosial yang kecil sekalipun: ‘jangan pernah masuk ke krisis sendirian, pergilah bersama,’ ” kata Paus, dikutip dari angelusnews.com, pada 6 Juni 2020.

Dalam suatu krisis, Paus berkata, “kita diserang oleh rasa takut, kita menutup diri sebagai individu, atau kita mulai mengulangi apa yang nyaman bagi sedikit orang, mengosongkan diri dari makna, menutupi panggilan kita sendiri, kehilangan keindahan kita. Inilah yang terjadi ketika seseorang mengalami krisis sendirian, ” lanjut Paus.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*