Webinar Udinus, Bantuan Kuota Belajar Belum Efektif

Universitas Dian Nuswantoro Semarang
Ilustrasi Universitas Dian Nuswantoro Semarang (KalderaNews.com/Ist)
Sharing for Empowerment

SEMARANG, KalderaNews.com – Pandemi covid-19 sudah melanda dunia satu tahun terakhir dan telah berdampak pada berbagai sektor kehidupan. Tema ini dibahas dalam Webinar Nasional 2021 yang diselenggarakan Himpunan Mahasiswa Akuntansi (HMA) Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang.

Webinar yang dilakukan secara daring tersebut mengusung tema “Efektivitas Biaya Jaringan Sosial Terhadap Masyarakat Terdampak Covid-19 dan Peluang Menguatnya Perekonomian Indonesia”.

BACA JUGA:

Menurut Dr. Enny Sri Hartanti, SE., M.Si, Direktur Institute for Development Economics and Finance (INDEF), skema bantuan pulsa yang diberikan pemerintah belum sepenuhnya efektif. Karena bantuan tersebut akan efektif apabila diberikan kepada mahasiswa yang bisa memanfaatkannya secara maksimal.

“Sedangkan untuk pelajar tingkat SD dan SMP bantuan seperti ini bisa dibilang belum efektif. Hal itu karena beberapa dari mereka ada yang belum memiliki perangkat atau pengetahuan yang memadai untuk memanfaatkan bantuan tersebut,” jelasnya.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*