Alumni Kolese Kanisius Menteng Gelar Donor Plasma Konvalesen Penyintas Covid-19

Konferensi pers Alumni Kolese Kanisius Jakarta tentang program Siap Divaksin Saat Vaksin Siap. (KalderaNews.com/y.prayogo)
Konferensi pers Alumni Kolese Kanisius Jakarta tentang program Siap Divaksin Saat Vaksin Siap. (KalderaNews.com/y.prayogo)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Setelah berhasil menggelar vaksinasi Covid-19 khusus bagi lansia di DKI Jakarta, Alumni Kanisius Menteng 64 (AM64) kembali menggelar kegiatan kemanusiaan, berupa donor plasma konvalesen dan donor darah, di Gedung Joeang, Jakarta.

Terdapat 30 penyintas Covid-19 dan 60 pendonor darah mendaftarkan diri.Kegiatan ini bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) DKI Jakarta.

BACA JUGA:

Plasma konvalesen merupakan jenis plasma darah yang diambil dari pasien Covid-19 yang telah sembuh. Kemudian diproses agar dapat diberikan kepada pasien yang sedang dalam masa pemulihan setelah terinfeksi.

Ketua AM64, Irlan Suud mengatakan, kegiatan ini untuk memutus rantai penularan pandemi Covid-19. “Kami turut serta mendukung program pemerintah untuk memutus penularan covid-19 di Indonesia,” kata Irlan.

Para penyintas Covid-19 dan pendonor darah bukan hanya berasal dari alumni sekolah khusus siswa pria ini. Tapi, peserta berasal dari masyarakat umum.

“Kami sengaja menyelenggarakan sebelum Ramadan, untuk menghormati umat Islam yang tengah beribadah,” imbuh Irlan.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*