Jebolan Kolese Kanisius Jakarta Bernyanyi, Ajak Masyarakat Berdonasi

Alumni Kolese Kanisus bernyanyi "Rumah Kita" untuk galang donasi. (Dok. Alumni Kolese Kanisius Jakarta)
Alumni Kolese Kanisus bernyanyi "Rumah Kita" untuk galang donasi. (Dok. Alumni Kolese Kanisius Jakarta)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Pandemi Covid-19 menimbulkan dampak di aneka sektor kehidupan. Selain berpengaruh di sisi kesehatan, pandemi ini juga telah mengakibatkan moda perekonomian terganggu. Banyak elemen masyarakat yang kehidupan perekonomiannya terdampak langsung. Ada yang penghasilannya berkurang drastis, bahkan ada pula yang sama sekali tak memiliki pendapatan.

BACA JUGA:

Hal ini pun mengundang banyak pihak untuk berempati dengan mereka yang terdampak secara ekonomi. Salah satunya, alumni Kolese Kanisius Jakarta lintas angkatan. Melalui karya seni musik, mereka menggalang donasi bagi mereka yang berkekurangan.

Dalam unggahan di kanal Youtube Perhimpunan Alumni Kolese Kanisius Jakarta, beberapa alumni menyanyikan lagu “Rumah Kita” dari rumah masing-masing. Video berdurasi 4 menit 37 detik ini memperlihatkan penghayatan sejumlah jebolan Kolese Kanisius. Beberapa dari mereka juga terlihat ada yang hanya memainkan instrumen musik.

Unggahan video tersebut juga menjadi satu bentuk kegiatan amal di tengah pandemi Covid-19. “Bersama dengan lagu ini, kami kembali mengajak kawan-kawan untuk melanjutkan gotong royong di masa sulit ini,” tulis mereka dalam keterangan video ini.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*