Empat Jurnal Perguruan Tinggi Islam Sabet Predikat Q1 di Scimago JR

Sharing for Empowerment

Sementara, Plt Dirjen Pendis Kemenag Kamaruddin Amin mengapresiasi capaian empat jurnal PTKIN yang telah mendapat rekognisi tertinggi secara internasional Q1 dan satu jurnal Q2. Menurut dia, prestasi ini merupakan capaian yang membanggakan yang patut disyukuri agar menjadi penyemangat bagi PTKIN yang lain.

Rektor UIN Sunan Ampel Surabaya, Masdar Hilmy juga menyampaikan selamat kepada Journal of Indonesian Islam (JIIs) atas keberhasilannya meraih Quartile terbaik (Q1) dengan SJR 0,201 dalam bidang Religious Studies and History pada rumpun Art and Humanities. Editor in Chief JIIs Akh. Muzakki mengatakan, capaian ini merupakan bentuk apresiasi lembaga internasional yang harus dijadikan sebagai cambuk agar lebih serius dalam mengelola JIIs.

Sedangkan Editor in Chief Studia Islamika, Azyumardi Azra mengaku optimis capaian ini berdampak positif bagi peningkatan perkembangan kajian keislaman di Indonesia. Para penulis, dosen, dan peneliti didorong untuk terus meningkatkan kualitas tulisan masing-masing sehingga dapat diterbitkan di jurnal-jurnal imiah bereputasi internasional. “Tentu ini akan memperkuat Indonesia sebagai kiblat perkembangan kajian keislaman di dunia,” tegasnya.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*