Direktur UNICEF: Sudah Waktunya Sekolah Dibuka Kembali

Sharing for Empowerment

Ketika semakin banyak negara bersiap-siap untuk melonggarkan pembatasan mereka, mereka harus memprioritaskan sekolah dalam rencana pembukaan kembali mereka — demi anak-anak, tetapi juga demi ekonomi. Bagaimana orang tua akan kembali bekerja jika mereka tidak punya tempat yang aman untuk meninggalkan anak-anak mereka? Jumlah perempuan yang bekerja sebagai petugas kesehatan mencapai 60 persen di sebagian besar negara. Apakah mereka harus juga membantu menjaga anak-anak mereka sementara mereka sibuk menyelamatkan kehidupan orang lain?

Satu hal yang jelas: Sangat penting untuk menyeimbangkan efek penutupan sekolah yang sangat merusak dengan kebutuhan untuk mengendalikan penyebaran COVID-19. Ya, anak-anak berisiko terinfeksi, dan ya, itu menakutkan bagi orang tua. Namun, sebagian besar anak-anak menunjukkan gejala ringan dan pulih dengan baik.

Risiko menutup sekolah lebih besar daripada risiko kesehatan yang disebabkan oleh pandemi.

Ada cara aman untuk melakukan ini. Pengoperasian sekolah perlu diselaraskan dengan langkah-langkah kesehatan masyarakat, dan penyesuaian perlu dilakukan ketika ada informasi baru tentang risiko atau perubahan dalam transmisi dan kondisi setempat.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*