Direktur UNICEF: Sudah Waktunya Sekolah Dibuka Kembali

Direktur Eksekutif UNICEF, Henrietta Holsman Fore (Ist)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com — Direktur Eksekutif UNICEF, Henrietta Holsman Fore, menegaskan, sudah waktunya sekolah di seluruh dunia dibuka kembali dan sudah waktunya anak-anak belajar secara tatap muka, hal yang tidak dapat digantikan oleh pembelajaran online. Dia juga menegaskan bahwa fakta menunjukkan anak-anak bukan pemicu utama penularan wabah COVID-19 sementara di sisi lain, menurutnya, kerugian akibat ditutupnya sekolah bagi anak-anak, lebih besar daripada kerugian oleh penularan wabah itu sendiri.

Pernyataan ini disampaikan oleh perempuan asal Amerika Serikat itu lewat sebuah langkah yang tidak biasa: dia menulis sebuah kolom opini di CNN pada 19 Juni 2020. Meskipun CNN menyatakan hal itu bukan pendapat resmi UNICEF melainkan pendapat pribadi Henrietta Fore, pernyataan ini tidak dapat diabaikan mengingat dia adalah eksekutif tertinggi di badan di bawah naungan PBB tersebut.

UNICEF yang merupakan singkatan dari United Nations Children’s Fund adalah lembaga PBB yang bertanggung jawab untuk menyediakan bantuan kemanusiaan dan pembangunan untuk anak-anak di seluruh dunia. Berkantor pusat di New York, lembaga ini merupakan salah satu organisasi kesejahteraan sosial yang paling luas dan dikenal di dunia, dengan kehadiran di 192 negara dan wilayah. Kegiatan UNICEF termasuk imunisasi dan pencegahan penyakit, pemberian pengobatan untuk anak-anak dan ibu dengan HIV.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*