Harvard Business School Umumkan 22 Kandidat MBA 2021, Satu dari Indonesia. Siapa Dia?

Sharing for Empowerment

Semangat eksporasi Peter telah menghasilkan sejumlah peluang baru. Di HBS dia aktif di Education Club, dan saat ini mencari cara “untuk memanfaatkan teknologi yang dapat membuka akses ke pendidikan berkualitas tinggi bagi jutaan orang Indonesia.”

Dengan dukungan dari i-lab dan Rock Center, Peter bercita-cita untuk membangun platform pembelajaran bahasa Inggris online di negara asalnya. “Indonesia beralih dari negara yang secara historis bergantung pada sumber daya alamnya ke ekonomi jasa yang bergantung pada tenaga kerjanya yang trampil,” kata dia. “Tetapi ketika ekonomi bergerak maju, angkatan kerja tidak siap untuk perubahan ini. Tujuan saya adalah untuk meningkatkan dan memberdayakan anak muda Indonesia, sehingga mereka siap untuk berpartisipasi dalam ekonomi global yang semakin meningkat ini. “

“Pembelajaran online sering kali menderita stigma karena tidak seefektif pendidikan tatap muka. Meskipun ada kebenaran dalam klaim ini, ada beberapa cara untuk memberikan pengalaman belajar online yang efektif dan menarik. Jika kami dapat memberikan hasil belajar yang efektif [melalui pendidikan online] dengan biaya yang sangat murah, kami dapat membebaskan akses ke pendidikan berkualitas tinggi bagi jutaan orang,” kata Peter.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*