Harvard Business School Umumkan 22 Kandidat MBA 2021, Satu dari Indonesia. Siapa Dia?

Sharing for Empowerment

“Seringkali di Dunia Bisnis, Tidak Ada Keputusan yang Benar atau Salah, Hanya Pertukaran.”

Tumbuh dan besar di Indonesia, Peter Gumulia menjalani hidup seperti lingkaran tiada henti antara sekolah, atletik, pe-er dan balik lagi tentang sekolah.

“Disiplin memainkan peran penting sejak dini dalam hidup saya,” kata dia. Ini mendorong Peter masuk dalam tim golf nasional ketika dia baru berusia enam belas tahun. Meskipun begitu, sejak kecil dia sudah tahu bahwa golf bukan gairah utamanya.

BACA JUGA:

Ketika kuliah di perguruan tinggi, Peter magang di sebuah perusahaan rantai pasokan tempat dia membantu pengecer besar membangun pusat distribusi pertama perusahaan itu yang dikhususkan untuk e-commerce. “Saya menikmati prosesnya,” katanya.

“Saya belajar banyak tentang manajemen pergudangan. Tetapi saya juga mengerti bahwa manajemen rantai pasokan hanyalah satu pernik dari rangkaian puzzle. Saya ingin lebih dekat dengan pengambilan keputusan – yang akhirnya membawa saya ke bisnis. “

Setelah lulus, Peter beralih ke dunia konsultan manajemen dengan bertugas selama dua tahun di Bain & Co di AS dan Timur Tengah, diikuti oleh beberapa tahun lagi di GoPay, fintech terbesar di Asia Tenggara, sebagai kepala staf dan Vice President untuk Strategi dan Pertumbuhan.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*