Begini Panduan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) Online di Jakarta

Ilustrasi: Masa pengenalan lingkungan sekolah. (Ist.)
Ilustrasi: Masa pengenalan lingkungan sekolah. (Ist.)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Untuk pembelajaran jarak jauh, pemerintah DKI Jakarta telah menyiapkan portal “Siap Belajar Jakarta”. Seperti dilansir dari Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta, Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) telah dilaksanakan sejak 16 Maret 2020.

BACA JUGA:

Sesuai kalender pendidikan yang ditetapkan oleh Kemendikbud, tahun ajaran 2020/2021 dimulai pada hari ini, Senin, 13 Juli 2020. Dan sejalan dengan Keputusan Dinas Pendidikan Nomor 467 Tahun 2020, bahwa selama kondisi pandemi kegiatan belajar mengajar tetap dilaksanakan dengan PJJ dan blended learning.

“Pada masa transisi, pembelajaran dilakukan dengan sistem PJJ atau blended learning,” tegas Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Nahdina. Maka, untuk mengoptimalkan sistem PJJ, Dinas Pendidikan DKI Jakarta telah menyiapkan portal Siap Belajar Jakarta (siapbelajar.jakarta.go.id atau disdik.jakarta.go.id).

Di portal ini, peserta didik, guru, maupun orangtua bisa mengakses berbagai informasi untuk mendukung pembelajaran.

Nah, untuk Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) dan Masa Ta’aruf Siswa Madrasah (MATSAMA) yang merupakan kegiatan pengenalan di sekolah maupun madrasah agar dapat beradaptasi dengan kondisi Covid-19, Dinas Pendidikan DKI Jakarta juga telah menyiapkan di portal tersebut.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*