Bukan Dongeng Dari India: Anak Petani Sederhana Diterima di Cornell

Eben E. Siadari adalah alumni Advanced Course for Practical Journalism, Thomson Foundation, Cardiff Wales, bekerja sebagai penulis dan trainer kepenulisan, buku karyanya antara lain Esensi Praktik Menulis (2019), tinggal di Jakarta.
Sharing for Empowerment

Oleh Eben E. Siadari *

JAKARTA, KalderaNews.com — Kisah-kisah dari India selalu mengagumkan. Antara realitas dan fiksi nyaris tak bisa dibedakan. Tragedi dan keajaiban sealan hanya dipisah oleh ‘serambut dibelah tujuh.’ Yang tidak mungkin ternyata jadi kenyataan. Kisah yang semestinya hanya dalam dongeng ternyata ada di depan mata. Seperti kisah berikut ini.

Tersebutlah Anurag Tiwari, anak seorang petani yang sederhana di desa Sarasan, di Distrik Lakhimpur.

Anak ini tampaknya punya persistensi yang kuat. Memiliki pandangan jauh ke depan. Dan ia mau bekerja keras untuk mencapainya. Kisah hidupnya menjelaskan hal itu.

Ayahnya bernama Kamalpati Tewari dan ibunya, Sangeeta Tewari. Anurag adalah bungsu dari empat bersaudara. Tiga kakaknya perempuan, satu diantaranya sudah menikah.

BACA JUGA:

Tiga tahun lalu, sebuah keputusan sulit harus dibuat ketika suatu hari Anurag ingin melanjutkan studi SMA ke sebuah sekolah berasrama yang sudah cukup dikenal di kota Sitapur. Sekolah itu bernama VidyaGyan Leadership Academy, dikelola oleh Shiv Nadar Foundation.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*