Keren, Siswa Madrasah Sabet Juara Kompetisi Sains dan Teknologi Internasional

Tiga siswa MAN 2 Kediri, Jawa Timur yang meraih prestasi di ajang Global Youth Science and Technology Bowl (GYSTB) 2020. (Dok. MAN 2 Kediri)
Tiga siswa MAN 2 Kediri, Jawa Timur yang meraih prestasi di ajang Global Youth Science and Technology Bowl (GYSTB) 2020. (Dok. MAN 2 Kediri)
Sharing for Empowerment

KEDIRI, KalderaNews.com – Tiga siswa MAN 2 Kediri, Jawa Timur raih prestasi di ajang Global Youth Science and Technology Bowl (GYSTB) 2020. Mereka adalah Aqsa Aufa Syauqi Sadana, Muhamad Rijal Firdaus, dan Azzahra Fitri Videyarani.

Mereka berhasil meraih Third Prize pada kompetisi yang digelar Hongkong Federation Youth Group. GYSTB merupakan kompetisi sains dan inovasi karya ilmiah tingkat internasional. Kompetisi ini diikuti ilmuan muda sedunia.

BACA JUGA:

Setelah melalui tahap seleksi, terpilih 100 peserta dari berbagai negara, seperti Indonesia, Filipina, Thailand, Tiongkok, Singapura, Malaysia, Korea, Turki, dan Rusia. Karena pandemi global Covid-19, kompetisi pun digelar secara daring.

Syauqi Sadana mengatakan bahwa tim MAN 2 Kediri masuk melalui seleksi yang diadakan IYSA, asosiasi yang mengadakan seleksi tingkat nasional untuk memilih 3 tim terbaik dari Indonesia yang akan berlaga di tingkat internasional. Tahun ini, terpilih untuk mewakili Indonesia di tingkat internasional adalah MAN 2 Kota Kediri, SMAN 4 Denpasar, dan MAN Sidoarjo.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*