Guru Besar UGM Cornelis Lay Meninggal Dunia

Cornelis Lay (Tribunnews)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com — Guru besar Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Gadjah Mada, Cornelis Lay, meninggal dunia pada hari Rabu 5 Agustus pukul 04:00 di Rumah Sakit Panti Rapih, Yogyakarta.

Informasi tentang meninggalnya pria kelahiran 6 September 1959 itu disampaikan antara lain oleh politisi PDI Perjuangan, Eva Sundari lewat akun Twitter.

Cornelis Lay lahir di Kupang, 6 September 1959. Ia meraih gelar sarjana pada tahun 1987 di Jurusan Ilmu Pemerintahan UGM.

Ia dikenal sebagai salah seorang intelektual yang produktif dan memiliki pengaruh di dunia politik dan pemerintahan. Ia dikenal sebagai penulis pidato Presiden Megawati Soekarnoputri.

BACA JUGA:

Menurut biodatanya yang dibuat oleh prismajurnal.com, Cornelis Lay meraih gelar Master of Arts dari St. Mary’s University, Halifax, Kanada pada tahun 1992. Pada tahun 2015, ia meraih gelar doktor di FISIP UGM setelah mempertahankan disertasi dengan judul Tautan Politik Organisasi Masyarakat Sipil dan Parlemen di Indonesia (Studi Kasus Tautan Politik Dalam Pembuatan UU Pornografi, UU Pemerintahan Aceh dan UU Pertahanan Negara)




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*