Mau Ikut Upacara Bendera 17 Agustus di Istana Negara Secara Virtual, Daftar di Sini

Sharing for Empowerment

“Hentikan semua kegiatan dan aktivitas selama tiga menit saja pada tanggal 17 Agustus 2020 pukul 10 lewat 17 menit Waktu Indonesia Bagian Barat. Ambil sikap sempurna, berdiri tegak, untuk menghormati peringatan Detik-Detik Proklamasi,” ujar Menteri Sekretaris Negara, Pratikno, selaku Ketua Panitia Negara Perayaan Hari-hari Nasional dan Penerimaan Kepala Negara/Pemerintah Asing/Pimpinan Organisasi Internasional.

Heru juga menjelaskan teknis pelaksanaan imbauan tersebut di daerah-daerah maupun luar negeri yang berbeda zona waktu. Bagi wilayah-wilayah tersebut diminta untuk mengacu pada waktu Indonesia bagian barat tepat saat penaikan bendera Merah Putih.

Nah, ini yang menarik! Sejak beberapa tahun terakhir, pelaksanaan Peringatan HUT Republik Indonesia di halaman Istana Merdeka diwarnai dengan busana-busana Nusantara yang dikenakan para tamu undangan. Tak terkecuali Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana yang selalu mengenakan busana adat yang berbeda di tiap tahunnya.

Pertanyaannya, pada peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-75 nanti, Presiden dan Ibu Negara akan mengenakan busana dari daerah mana?




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*