3 Langkah Awal Buat Branding UMKM Bagi Pemula

Sharing for Empowerment

Setelah itu, barulah perintis memulai branding melalui Instagram atau sosial media lainnya dengan konten foto atau video yang berhubungan dengan produk. Alangkah lebih baik Anda memiliki referensi dalam membangun citra. Bukan untuk jiplak sepenuhnya, tetapi untuk diamati dan dimodifikasi.

Kolaborasi

Jika pemula merasa kesulitan untuk membuat dan membangun konten di Instagram, tidak ada salahnya meminta bantuan kepada ahlinya. Dalam artian, pemilik berkolaborasi dengan content creator. Berhubung kolaborasi, maka harganya dapat disesuaikan dengan budget UMKM.

Dari diskusi, pemula dapat coba untuk mendaftarkan usahanya di website KreatifHub untuk kolaborasi dengan para creator. Bagi penggiat content creator juga bisa daftar melalui platform KreatifHub jika ingin membantu perkembangan UMKM.

Sesuaikan Target Pasar

Pemula harus menyesuaikan citra UMKM dengan target pasarnya. Perintis juga harus menyadari bahwa bisnis tidak selalu stagnan, adakalanya tantangan hingga memengaruhi omzet.

Itulah tiga langkah awal untuk membangun citra atau branding UMKM berdasarkan kesimpulan diskusi Berjuang dengan Berkreasi Webinar Kick Off. Semoga dapat membantu teman-teman yang ingin atau sedang merintis usaha kecil-kecilan.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*