3 Langkah Awal Buat Branding UMKM Bagi Pemula

Nicholas Aristia dari KreatifHub di acara Berjuang dengan Berkreasi Webinar Kick Off pada Selasa, 25 Agustus 2020 (KalderaNews/Syasa Halima)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Kreatifhub bersama dengan IM3 Ooredoo dan SMESCO Indonesia mengadakan Zoom webinar untuk pelaku bisnis UMKM pada Selasa, 25 Agustus 2020. Acara ini mengundang pembicara inspiratif di bidang bisnis, yaitu Nicholas Aristia selaku Founder Kreatifhub, Leonard Theosabrata selaku Direktur Utama SMESCO Indonesia, Fahroni Arifin sebagai SVP- Head of Brand Management & Strategy, Bayu Fajri dan Beawiharta dari Segarsvara.

Nicholas Aristia menjelaskan bahwa social media presence untuk sebuah brand sangat penting agar bisa dikenal oleh khalayak umum. Fahroni Arifin dari Indosat Ooredoo pun ingin UMKM di Indonesia memiliki desain branding keren yang tak kalah dari negara lain.

Dalam diskusi tersebut, KalderaNews bertanya mengenai langkah awal untuk membuat sebuah branding. Setidaknya, ada tiga langkah awal dalam membuat branding UMKM bagi perintis.

BACA JUGA:

Tentukan Branding

Memulai sesuatu adalah hal sulit. Jika hanya dipikirkan, maka tidak akan pernah memulai. Cobalah untuk menuangkan ide mengenai nama usaha dan logo yang mudah diingat calon konsumen. Sederhana saja cukup.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*