Di Tengah Pandemi, Begini Rangkaian Kegiatan Kenegaraan HUT RI ke-75

Ilustrasi: Rangkaian kegiatan HUT RI ke-75. (Ist.)
Ilustrasi: Rangkaian kegiatan HUT RI ke-75. (Ist.)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Kemeriahan peringatan Kemerdekaan RI yang ke-75 mulai terasa. Warga sudah memasang bendera dan pernak-pernik aneka warna. Meskipun tengah di masa pandemi Covid-19, antusias warga menyambut peringatan Hari Kemerdekaan tak surut.

BACA JUGA:

Pemerintah pun telah menyiapkan serangkaian kegiatan untuk menyambut HUT Kemerdekaan RI ke-75. Kegiatan kenegaraan akan berlangsung pada tanggal 13, 14, 15, dan 17 Agustus 2020.

“Tanggal 13 ada kegiatan acara di Istana mungkin memberi penganugerahan tanda jasa. Lantas sebagaimana kita ketahui tahun-tahun lalu ada Paskibraka, nanti kita tetap kukuhkan tetapi di sini agak sedikit berbeda,” papar Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Heru Budi Hartono dalam acara Konferensi Pers Terkait Peringatan HUT ke-75 Republik Indonesia yang digelar di Kantor Presiden, Jakarta.

Pengukuhan Paskibraka tahun ini hanya diikuti 8 orang Paskibraka yang telah terpilih pada tahun 2019 lalu. Seperti diketahui, seleksi Paskibraka tahun ini ditiadakan sebagai bagian dari protokol pencegahan penyebaran pandemi Covid-19.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*