Psikolog Unika Soegijapranata: Mau Stres atau Happy Saat PJJ Daring Itu Pilihan

Sharing for Empowerment

“Maka bukan saja kita sedia payung sebelum hujan, tetapi juga sedia diri sebelum badai. Ketika hujan datang kita perlu menikmatinya atau menerimanya secara positif, bukan dengan mengeluh. Begitu pun menghadapi situasi PJJ daring saat ini, perlu disikapi dengan menumbuhkan emosi-emosi positif,” terang dosen lulusan Psikologi UGM ini.

Karena itu, ia menggarisbawahi pentingnya memilih dan membangun feeling happiness dalam menghadapi problem PJJ daring saat ini. Ada banyak hal positif yang akan timbul ketika kita lebih meilih bahagia dibandingkan stres.

“Ketika kita mengalami happiness maka manifestasi konkretnya adalah senyum. Selain itu kita dapat meleburkan diri dalam pekerjaan, bisa bekerjasama, dan menjalankan aktivitas dan pekerjaan kita dengan menyenangkan”, katanya.

Mengakhiri pemaparannya, Lucia Trisni menggarisbawahi pentingnya sebuah perubahan paradigma.

“Supaya terjadi happiness maka pekerjaan atau aktivitas kita perlu diimbangi dengan mindset, pola hidup sehat, tidur cukup, olahraga, makan sehat dan teratur. Karena itu, paradigm harus berubah dari kerja keras – sukses – bahagia menjadi bahagia – kerja keras – lebih sukses.”




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*