Kendala Teknis dan Jaringan Saat Simulasi Jadi Alasan Seleksi KSN-SMP 2020 Tingkat Kabupaten/Kota Diundur

Peserta OSN IPS 2019 Tingkat SMP sedang mengikuti ujian tertutlis di Yogyakarta
Peserta OSN IPS 2019 Tingkat SMP sedang mengikuti ujian tertutlis di Yogyakarta (KalderaNews/ditpsmp.kemdikbud)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Plt. Kepala Pusat Prestasi Nasional, Asep Sukmayadi menegaskan pelaksanaan seleksi KSN-SMP untuk seleksi tingkat kabupaten/kota yang sedianya akan dilaksanakan pada tanggal 29-30 September 2020 diundur pelaksanaannya untuk waktu yang akan akan diinformasikan dalam beberapa hari kemudian.

“Pengunduran ini dilakukan untuk menyesuaikan akses, sistem aplikasi dan jaringan dengan besarnya animo peserta didik SMP (sekitar 32.000 peserta) untuk mengikuti KSN,” tegasnya dalam surat edaran perihal Informasi Perubahan Pelaksanaan KSN SMP Tahun 2020 tertanggal 28 September 2020.

Ia berdalih melalui beberapa tahap simulasi yang dilakukan, masih diperlukan sejumlah penyesuaian sistem jaringan dan kesiapan teknis dari peserta didik itu sendiri yang masih harus dibimbing dengan lebih intens supaya seleksi secara daring dalam kondisi pandemi dapat dijamin berjalan lancar dan aman.

BACA JUGA:

“Untuk selanjutnya kami akan segera berkoordinasi secara teknis dengan para penanggung jawab kegiatan prestasi peserta didik di Dinas Pendidikan yang Bapak/Ibu pimpin. Demikian pemberitahuan ini kami sampaikan.”




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*