Tutup 20 Oktober 2020, Inilah Skema dan Persyaratan Lengkap Beasiswa Pendidik LPDP 2020

Kegiatan Belajar Mengajar di SD Bruder Singkawang, Kalimantan Barat
Kegiatan Belajar Mengajar di SD Bruder Singkawang, Kalimantan Barat (KalderaNews/JS de Britto)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) Kementerian Keuangan (Kemenkeu) membuka pendaftaran beasiswa S3 dan S3 untuk tahun 2020 mulai Selasa, 6 Oktober 2020 hingga 20 Oktober 2020.

Pada 2020 ini beasiswa yang dibuka baru 2 jenis yaitu Beasiswa Pendidik dan Beasiswa Perguruan Tinggi Utama Dunia (PTUD). Mari kita urai satu per satu mulai Beasiswa Pendidik.

Beasiswa pendidik adalah beasiswa jenjang magister yang diperuntukkan bagi guru tetap pada sekolah di bawah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) serta beasiswa jenjang doktor yang diperuntukkan bagi dosen tetap pada perguruan tinggi di bawah Kemendikbud dan Kementerian Agama (Kemenag).

BACA JUGA:

Magister satu gelar (single degree) untuk Guru Tetap dengan durasi studi paling lama 24 (dua puluh empat) bulan. Doktor satu gelar (single degree) untuk Dosen Tetap dengan durasi studi paling lama 36 (tiga puluh enam) bulan, dan dapat diperpanjang selama dua semester berdasarkan evaluasi.

Beasiswa yang ditawarkan mencakup Biaya Pendidikan (Biaya Pendaftaran, Biaya SPP/Tuition Fee, Tunjangan Buku, Biaya Penelitian Tesis/Disertasi, Biaya Seminar Internasional dan Biaya Publikasi Jurnal Internasional) serta Biaya Pendukung (Transportasi, Asuransi Kesehatan, Biaya Hidup Bulanan, Biaya Kedatangan, Biaya keadaaan darurat dan Tunjangan keluarga (Khusus Doktor).




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*