Jadi Rektor IKJ 2020-2024, Dr. Indah Tjahjawulan: Dongkrak Reputasi Institut Kesenian Jakarta

Sharing for Empowerment

Ia optimis dengan kemajuan IKJ dan akan memulai pekerjaan utamanya dengan menyiapkan tim SDM yang solid untuk membantu para dosen yang juga seniman itu dalam menghimpun dan merapikan segala urusan terkait administrasi dan pelaporan.

Memang banyak seniman itu malas berhubungan sama urusan administrasi, tapi saya optimistis semua ingin maju. Saya tidak khawatir, meski tadi disebut ‘keropos’,” kata Indah.

Sebelumnya, Agus Setyo Budi menyebutkan ada sekitar 40 persen dosen di IKJ yang masih berstatus tenaga pengajar. Meskipun tidak salah, namun hal ini akan mengganggu dalam proses pengajuan akreditasi IKJ.

“Yang boleh mengajar (dihitung dalam akreditasi) itu minimal lektor, baru bisa dilepas, asisten ahli saja harus tandem, itu menurut Undang-undang. Meski secara keilmuan tidak ada yang meragukan kompetensi dosen-dosen yang mengajar di IKJ,” kata Agus.

Sosok Dr. Indah Tjahjawulan, S.Sn., M.Sn

Dikutip dari situs resmi IKJ dituliskan, Indah, sapaan akrabnya sudah mengabdi di IKJ selama lebih dari seperempat abad sebagai anggota staf pengajar di Program Studi Desain Komunikasi Visual Fakultas Seni Rupa IKJ.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*