Tak Melulu Identik Demo Saja, Siswa SMK Juga Bisa Berprestasi Lho, Ini Lho Peraih Medali Emas LKS SMK 2020

Tangkapan medali emas Lomba Kompetensi Siswa (LKS) SMK Tingkat Nasional 2020 pada Malam Apresisasi dan Penghargaan, Jumat, 23 Oktober 2020
Tangkapan medali emas Lomba Kompetensi Siswa (LKS) SMK Tingkat Nasional 2020 pada Malam Apresisasi dan Penghargaan, Jumat, 23 Oktober 2020 (KalderaNews/JS de Britto)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Siswa SMK yang akhir-akhir ini mendapat stigma negatif karena terlibat dalam sejumlah aksi demo yang berakhir dengan kericuhan terbukti hanya dilakukan oleh sebagian kecilnya saja. Terbukti, sebagian besar lainnya justru meraih prestasi gemilang.

Salah satu prestasi nyata mereka, yakni di ajang Lomba Kompetensi Siswa (LKS) SMK Tingkat Nasional 2020 yang telah diumumkan pada Malam Apresisasi dan Penghargaan, Jumat, 23 Oktober 2020.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Puspresnas, Asep Sukmayadi menyampaikan LKS SMK tahun ini dilaksanakan secara daring mulai 18-23 Oktober 2020. Terdapat 48 kompetensi keahlian yang dilombakan dengan 932 peserta dari 533 sekolah dari 34 provinsi.

BACA JUGA:

Setiap bidang lomba ditetapkan 3 peringkat kejuaraan (emas, perang dan perunggu) dan medali superior yang diberikan kepada peserta yang memperoleh nilai di atas standar CIS yaitu skala 700.

“Terdapat 42 peraih medali emas, 42 peraih medali perak dan 42 peraih medali perunggu dan 297 peraih medaile for excellence. Selain itu kami juga memberikan penghargaan-penghargaan khusus, ” tandasnya.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*