Bioteknologi UKDW Yogyakarta Kembangkan Iklim Riset di Sekolah

Pelatihan Guru dan Siswa di UKDW
Peserta program pelatihan pembimbingan guru dan penelitian siswa di UKDW secara luring dan daring dengan tema “Memanfaatkan Potensi Biodiversitas Menuju Pentas Dunia”pada 17-24 November 2020 (KalderaNews/Dok. Humas UKDW)
Sharing for Empowerment

YOGYAKARTA, KalderaNews.com – Fakultas Bioteknologi Universitas Kristen Duta Wacana (UKDW) Yogyakarta telah menjadi mitra Asosiasi Guru Pembimbing Penelitian Indonesia (AGPPI) dalam pengembangan iklim riset dan kualitas riset guru dan siswa sejak tahun 2015. Beberapa program yang secara rutin dilakukan meliputi pelatihan penelitian, pelatihan pembimbingan dan manajemen penelitian, workshop metode penelitian untuk siswa, dan publikasi hasil-hasil penelitian.

Dari kerja sama sinergis tersebut aktivitas riset di sekolah-sekolah semakin berkembang dilihat dari jumlah proposal yang dihimpun setiap tahun, serta banyaknya siswa DIY yang berhasil memenangkan berbagai kompetisi riset baik pada skala nasional maupun internasional.

Dalam keterangan pers yang dikirimkan UKDW ke KalderaNews disebutkan program pelatihan pembimbingan guru dan penelitian siswa tahun ini dilakukan secara luring dan daring pada tanggal 17 dan 24 November 2020 dengan mengangkat tema “Memanfaatkan Potensi Biodiversitas Menuju Pentas Dunia”.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*