UKDW Yogyakarta Gandeng Kampus Dalam Negeri dan Institusi Luar Negeri Kembangkan MBKM

Universitas Kristen Duta Wacana (UKDW) Yogyakarta
Universitas Kristen Duta Wacana (UKDW) Yogyakarta (KalderaNews/Dok. UKDW)
Sharing for Empowerment

YOGYAKARTA, KalderaNews.com – Fakultas Bioteknologi Universitas Kristen Duta Wacana (UKDW) Yogyakarta merespons kebijakan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) yang menjadi program dari Kemendikbud melalui kerja sama kemitraan dengan 38 Program Studi Biologi yang tersebar di seluruh Indonesia.

Mahasiswa diberikan kebebasan untuk mengambil 60 SKS pembelajaran di luar prodi selama tiga semester, yang dapat diambil dari luar prodi dalam satu perguruan tinggi (PT) dan/atau di luar PT.

Sistem ini memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk mendapatkan pengalaman kepada mahasiswa di luar kampus. Tujuannya adalah setiap mahasiswa dapat melaksanakan proses pembelajaran yang kreatif dan inovatif serta memiliki kepekaan terhadap sekitarnya, sehingga mahasiswa dapat meraih capaian pembelajaran secara optimal.

BACA JUGA:

Menurut Dra. Aniek Prasetyaningsih, M.Si. selaku Wakil Dekan Bidang Akademik (WD I) Fakultas Bioteknologi UKDW kegiatan MBKM Fakultas Bioteknologi tahap pertama yang telah dilaksanakan adalah mengirimkan sepuluh mahasiswa untuk mengikuti perkuliahan pada semester genap tahun akademik 2020/2021 di tiga universitas baik negeri maupun swasta yaitu Universitas Negeri Soedirman (UNSOED) Purwokerto, Universitas Padjadjaran (UNPAD) Bandung, dan Universitas Surabaya (UBAYA). Mata kuliah yang diambil terdiri dari virologi, etnobiologi, virologi terapan, dan teknologi hasil hewani.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*