Mahasiswa Amerika Serikat Belajar Bahasa Indonesia di Kampus UKDW Yogyakarta

Mahasiswa Goshen College belajar bahasa Indonesia di Kampus UKDW Yogyakarta. (dok.ukdw)
Mahasiswa Goshen College belajar bahasa Indonesia di Kampus UKDW Yogyakarta. (dok.ukdw)
Sharing for Empowerment

YOGYAKARTA, KalderaNews.com – Sebanyak 11 mahasiswa Goshen College, Indiana, Amerika Serikat belajar bahasa Indonesia di UKDW Yogyakarta.

Pusat Pelatihan Bahasa (PPB) Universitas Kristen Duta Wacana (UKDW) kembali menggelar kelas Bahasa Indonesia bagi Penutur Asing (BIPA).

Kelas BIPA, yang juga dikenal sebagai program Indonesian 2, akan diadakan hingga 23 Februari 2024 dengan total 22 pertemuan.

BACA JUGA:

Kelas ini diadakan empat kali seminggu selama enam minggu dan difasilitasi 2 dosen, yaitu Arida Susyetina, S.S., M.A., dan Dra. Mega Wati, M.Pd.

Metode peer tutorial

Kepala PPB UKDW, Arida Susyetina, S.S., M.A., mengatakan, kelas ini untuk membekali mahasiswa Goshen College, sehingga bisa berkomunikasi dengan host family dan orang-orang di tempat pelaksanaan pelayanan, termasuk rekan kerja dan klien.

Nah, untuk mendukung pembelajaran BIPA, dilaksanakan peer tutorial, di mana mahasiswa Goshen College dipasangkan dengan mahasiswa UKDW sebagai language buddy atau teman belajar bahasa dan budaya Indonesia.

Hal ini memberikan kesempatan bagi peserta kelas BIPA untuk berbincang santai sambil belajar dan mengapresiasi budaya Indonesia dari teman sebaya mereka.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*