Kuy, Kenali Mindset dan Cara Atur Duit Generasi Milenial

Generasi Milenial
Tanpa jaringan internet hidup mereka bakal terasa hampa.Penggunaan internet bisa meninggalkan jejak digital.(KalderaNews/Ist)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Banyak orang salah memahami Financial Freedom di kalangan Generasi Y (Gen-Y). Orang salah mengerti dan tak percaya kalau kebebasan finansial itu bisa dinikmati dalam kesederhanaan.

Bagi yang “sedikit gaul” pasti tidak asing lagi dengan quote “bahagia itu sederhana” ini. Kebahagiaan dan kebebasan keuangan bisa dihayati Gen-Y dengan caranya yang sederhana.

Konsep kebebasan keuangan di kalangan Gen-Y (lahir 1981-1997) memang tergolong istimewa. Perkembangan dan kemajuan teknologi menjadi asal-muasal gaya hidup mereka. Lebih dari gaya hidup, cara berpikir atau mindset mereka pun berubah karenanya.

BACA JUGA:

Temuan teranyar IndianMoney menyatakan Gen-Y berbeda dengan generasi sebelumnya yang tak begitu akrab dengan kemajuan gadget dan jaringan internet. Kemajuan ini nyata-nyata membuat Gen-Y tak mau ambil pusing dengan uang yang harus diinvestasikan untuk membeli rumah atau kendaraan, seperti mendarah daging bagi generasi sebelumnya.

Tak Suka Beli Rumah atau Apartemen

Gen-Y justru tertarik untuk menyewa kamar, rumah atau apartemen. Pilihan semacam ini tentu berbeda dengan generasi sebelumnya yang berprinsip mengalokasikan keuangannya untuk membeli rumah atau apartemen.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*