Yuk Rayakan Hari Anak Sedunia, 20 November dengan 15 Ucapan Berikut Ini!

Ilustrasi: Peringatan Hari Anak Sedunia 2020. (KalderaNews.com/repro: y.prayogo)
Ilustrasi: Peringatan Hari Anak Sedunia 2020. (KalderaNews.com/repro: y.prayogo)

JAKARTA, KalderaNews.com – Hari Anak Sedunia yang diperingati setiap 20 November, pertama kali dicetuskan pada 1954. Dan pada 1959, Majelis Umum PBB membuat Deklarasi Hak-Hak Anak. Lantas, pada 20 November 1989, Majelis Umum PBB mendeklarasikan Konvensi Hak-Hak Anak.

Peringatan Hari Anak Sedunia ini berbeda dengan Hari Anak Nasional. Hari Anak Nasional diperingati setiap 23 Juli. Peringatan Hari Anak Nasional diputuskan dengan Keputusan Presiden RI Nomor 44 Tahun 1984.

BACA JUGA:

Nah, untuk merayakan Hari Anak Sedunia, berikut ini 25 inspirasi ucapan selamat Hari Anak Sedunia yang bisa kamu bagikan melalui media sosial:

  1. Mari kita jadikan rumah dan lingkungan kita ramah anak. Agar mereka nyaman dan aman dalam tumbuh kembangnya. Selamat Hari Anak Sedunia 2020!
  2. Selamat Hari Anak Sedunia 2020! Semoga anak-anak Indonesia mampu menjadi generasi terbaik penerus cita-cita kemerdekaan.
  3. Anak adalah kunci kokoh ketahanan keluarga. Kebaikan bangsa bermula dari kebaikan untuk anak. Selamat Hari Anak Sedunia 2020!
  4. Selamat Hari Anak Sedunia 2020! Tetaplah menjadi anak-anak ceria dan bersinar selalu, karena masa depan ada di tangan anak-anak. Banggalah menjadi anak Indonesia. Anak anak adalah aset masa depan.
  5. Selamat Hari Anak Sedunia 2020. Tetaplah jadi kanak kanak dengan jiwa penuh kesenangan yang tulus.
  6. Selamat Hari Anak Sedunia! Wujudkan Indonesia ramah anak. Saatnya anak Indonesia gesit, empati, berani, unggul, dan sehat.
  7. Selamat Hari Anak Sedunia 2020! Semoga hak-hak anak untuk bermain dan menjadi anak-anak bisa terus diperjuangkan.
  8. Anak-anak adalah titipan Tuhan yang paling berharga. Mari jadikan dunia ini tempat yang aman dan menyenangkan bagi mereka. Selamat Hari Anak Sedunia 2020!
  9. Anak adalah aset yang sangat berharga bagi setiap bangsa. Bermimpilah setinggi-tingginya dan buktikan kepada dunia bahwa kau bisa! Selamat Hari Anak Sedunia 2020!
  10. Menjadi tua itu kepastian, menjadi dewasa itu pilihan. Tetapi menjadi orangtua yang dewasa, dan tetap menjaga jiwa kanak-kanak dalam diri, itu adalah sebuah kebanggaan. Selamat Hari Anak Sedunia 2020!
  11. Selamat Hari Anak Sedunia 2020! Semoga Indonesia semakin ramah bagi anak di seluruh pelosok negeri, tanpa terkecuali, tanpa diskriminasi.
  12. Selamat Hari Anak Sedunia 2020! Berikan anak keteladanan agar mereka tumbuh bersama kebaikan.
  13. Tidak ada pengalaman paling indah selain masa-masa indah sebagai anak-anak. Selamat Hari Anak Sedunia 2020!
  14. Antarkan anak Indonesia gapai cita citanya dan kelak menjadi kebanggan keluarga, bangsa dan negara. Selamat Hari Anak Sedunia 2020!
  15. Selamat Hari Anak Sedunia 2020! Yuk bersama kita berikan cinta kasih dan kedamaian pada anak, karena anak adalah akar dari masa depan dan sayap bagi kemerdekaan. Mari lindungi anak dari segala bentuk kekerasan, buat mereka tetap ceria dalam dunia yang layak.

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*