6 Aplikasi Terbaik untuk Tingkatkan Fokus dan Anti Stres

Ilustrasi fokus ( KalderaNews/Ist)
Ilustrasi fokus ( KalderaNews/Ist)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Sering lupa dan tidak fokus sangat mengganggu kenyamanan aktivitas sehari-hari. Kamu merasa tidak produktif dan cenderung merasa bersalah karena tidak melakukan sesuatu secara maksimal. Di era digital yang menuntut kecepatan, fokus menjadi hal utama dalam beraktivitas.

Jika merasa otakmu tidak segar, kayaknya kamu harus mengasahnya dengan cara yang tidak membosankan. Rasa bosan dapat menimbulkan stres, sehingga kamu tidak tenang ketika berpikir. Coba 6 aplikasi ini untuk tingkatkan fokus dan mengurangi stres.

Focus Booster

Aplikasi ini secara khusus didasarkan pada teknik pomodoro, sistem manajemen waktu yang memecah tugas menjadi blok-blok waktu yang dipisahkan oleh jeda singkat. Sejak pembuatannya di tahun 80-an, teknik ini paling sering dilakukan dengan pengatur waktu dapur.

BACA JUGA:

Menurut aturan teknik, aplikasi memecah tugas kamu menjadi sesi 25 menit (“pomodoros”), masing-masing diikuti dengan jeda lima menit. Setelah empat kali pomodoro, kamu beristirahat lebih lama, 15 hingga 20 menit.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*