Menyiapkan Biaya Sekolah Anak yang Terus Naik dengan Reksa Dana




Hari Pertama Sekolah
Ilustrasi: Hari Pertama Sekolah

JAKARTA, KalderaNews.com – Tak ada cerita, biaya sekolah anak itu turun. Yang justru terjadi, biaya sekolah anak itu terus naik setiap tahunnya. Tidak tanggung-tanggung, kenaikannya bahkan melebihi kenaikan harga kebutuhan pokok. Kenaikan biaya sekolah selalu yang tertinggi dibandingkan yang lainnya yaitu antara 10-20 persen pertahun alias jauh di atas inflasi.

Kalau pun pemerintah menyiapkan sekolah gratis, tapi toh tidak tertampung semua. Ada juga beragam alasan dari orang tua yang tetap memilih untuk menyekolahkan putra-putrinya di sekolah yang memungut biaya.

Meski sadar bahwa biaya sekolah itu tidak murah, tak sedikit orang tua yang tak sadar pentingnya merancang biaya sekolah anaknya sejak dini. Mereka ini tergolong tidak bijak.

BACA JUGA:

Idealnya, selain ketika kita baru menikah dan memutuskan untuk memiliki anak adalah waktu yang ideal untuk mulai menyiapkan biaya sekolah anak, setelah anak kita baru lahir juga belum terlambat untuk melakukannya.

Sayangnya, banyak orang tua justru memilih untuk menundanya. Banyak orang tua justru menyiapkan biaya pendidikan anak manakala anaknya sudah berusia 5 tahun ke atas.

Meski belum menjadi gaya hidup kebanyakan orang, sejumlah orang kini mulai melirik investasi untuk pemenuhan kebutuhan biaya sekolah. Untuk mengawalinya, tak sedikit yang memilih investasi reksa dana.

Selengkapnya ulik di EduFulus.com: https://edufulus.com/2020/11/04/menyiapkan-biaya-sekolah-anak-dengan-reksa-dana/

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat, dan teman-temanmu




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*