3 Cara Refleksi Diri untuk Para Guru Supaya Pikiran Segar

Ilustrasi journaling untuk guru (KalderaNews/Ist)
Ilustrasi journaling untuk guru (KalderaNews/Ist)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Guru yang meluangkan waktu setiap hari untuk merefleksikan apa yang berhasil di kelas dan apa yang tidak dapat menilai area untuk peningkatan dengan lebih baik dan mulai membuat penyesuaian yang diperlukan.

Belum pernah profesi mengajar lebih melelahkan. Selama pandemi global ini, para guru diminta untuk datang ke pekerjaan mereka setiap hari siap untuk bekerja, membuat pelajaran yang menarik, dan menjaga kesehatan mental mereka sendiri dan siswa mereka. Selain itu, mereka diminta untuk beralih antara lingkungan belajar tatap muka dan online, seringkali pada saat yang bersamaan.

Untuk berkembang di masa yang tidak pasti ini, penting bagi guru untuk mendapatkan rasa hak pilihan dan kendali. Mengembangkan praktik reflektif adalah alat penting untuk pekerjaan ini. Kabar baiknya adalah pada tingkat tertentu, guru sudah memikirkan tentang apa yang berhasil di kelas mereka dan apa yang tidak.

BACA JUGA:

Melalui pendekatan yang lebih formal, mereka mungkin mulai mengasah praktik mereka, berkolaborasi dengan rekan kerja, dan mulai mengembangkan cara untuk menerjemahkan keterampilan praktis dari ruang kelas tradisional ke ruang pembelajaran digital.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*