Mendikbud: Semua yang Terbaik untuk Para Murid dan Guru

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim
Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim (KalderaNews/JS de Britto)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Nadiem Anwar Makarim menyampaikan beberapa capaian Kemendikbud selama 2020. Capaian tersebut dipaparkan Nadiem dalam taklimat media secara daring, Selasa, 5 Januari 2021.

BACA JUGA:

Nadiem mengatakan, prinsip dasar yang dipegang Kemendikbud dalam menetapkan semua kebijakan atau program adalah yang terbaik untuk para murid dan guru. “Itu jadi prinsip dasar dari semua kebijakan kita dan prinsip dasar semua inisiatif Merdeka Belajar yang terjadi,” kata Nadiem.

Merdeka Belajar merupakan program yang dicanangkan Mendikbud Nadiem sebagai langkah transformasi pendidikan di Indonesia. Menurut Nadiem, “Merdeka Belajar” paling tepat digunakan sebagai filosofi perubahan dari metode pembelajaran yang terjadi selama ini. Dalam “Merdeka Belajar” terdapat kemandirian dan kemerdekaan bagi lingkungan pendidikan menentukan sendiri cara terbaik dalam proses pembelajaran.

“Kenapa kami memilih Merdeka Belajar? Jawabannya ada dua. Filsafat Ki Hadjar Dewantara menginspirasi saya dan tim tentang dua konsep, yaitu kemerdekaan dan kemandirian,” tegas Nadiem.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*