Leiden University Prioritaskan Kesehatan Mental Mahasiswa di Masa Pandemi Covid-19

Sharing for Empowerment

Selain unggulan dari segi akademik, Leiden University sebagai universitas tertua di Belanda memiliki 24.000 mahasiswa yang tersebar di 6 fakultas. Posisinya yang strategis membuat kampus dekat dengan 13 museum, sehingga mahasiswa dapat belajar seni dan budaya di luar jam kuliah. Berbeda dengan The Hague yang lebih menekankan pada mahasiswa berlatar belakang multi kultural.

Di masa pandemi Covid-19 saat ini, Leiden University memberikan bantuan konseling untuk para mahasiswa. Pentingnya keamanan dan kesehatan mental mahasiswa menjadi prioritas kampus agar mahasiswa, baik lokal maupun internasional, tetap terhubung dan sehat secara fisik dan mental. Bahkan, Leiden menyiapkan layanan konseling khusus mahasiswa yang tinggal di Indonesia karena terkendala jarak pada nomor 081380900465.

Selain itu, Leiden menerapkan dua opsi pembelajaran selama masa pandemi, yaitu tatap muka jika memungkinkan dengan penerapan protokol kesehatan ketat, lalu opsi selanjutnya yakni kelas daring ketika tatap muka tidak memungkinkan. Hal ini berlaku untuk seluruh mahasiswa, baik lokal maupun internasional.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*