Leiden University Prioritaskan Kesehatan Mental Mahasiswa di Masa Pandemi Covid-19

Marrik Bellens sebagai representatif dari Leiden University pada Virtual Holland Scholarship Day (HSD) Jumat, 22 Januari 2021 (KalderaNews/Dok Syasa Halima)
Director KITLV and Leiden University Representative, Marrik Bellens di Virtual Holland Scholarship Day (HSD) pada Jumat, 22 Januari 2021 (KalderaNews/Syasa Halima)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Acara tahunan Nuffic Neso Virtual Holland Scholarship Day (HSD) 2021 dimeriahkan webinar perguruan tinggi dan presentasi beasiswa pada 22-23 Januari 2021. Pada kesempatan tersebut hadir Marrik Bellens sebagai representatif dari Leiden University.

Sebagai salah satu kampus unggulan di Belanda, ia memaparkan bahwa Leiden University memiliki lima besar topik penelitian mengenai sains dan ilmu sosial. Topik tersebut yaitu Fundamentals of Science, Life Science, Health and Wellbeing, Law, Politics, and Administration, dan Language, Culture, and Societies.

Mahasiswa asing yang mengambil master di Leiden University akan menjalani masa pendidikan keseluruhan selama 1 hingga 2 tahun.

Ia menambahkan pihak universitas juga membantu mahasiswa untuk menemukan jenjang karier setelah lulus. Pembelajaran yang interaktif membuat mahasiswa dapat menyumbangkan ide dan suasana diskusi di kelas menjadi hidup.

BACA JUGA:

Lalu, Leiden menawarkan dua lokasi kampus, yakni Leiden University di Amsterdam dan Campus The Hague di Den Haag. Leiden University College The Hague (LUC) adalah Honors College of Leiden University internasional yang menawarkan program Liberal Arts & Sciences yang inovatif dan mutakhir untuk siswa yang sangat berbakat dan termotivasi dari seluruh dunia.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*