Jaringan 4G Belum Merata, Jaringan 5G Masih Mau Showcasing Saja Dulu

Jaringan 4G 5G 7G
Jaringan 4G 5G 7G (KalderaNews/Ist)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Pertemuan bilateral secara virtual Menteri Komunikasi dan Informatika, Johnny G. Plate dan dengan Menteri Komunikasi dan Informasi Singapura, S. Iswaran di sela-sela Pertemuan Menteri Digital ASEAN atau ASEAN Digital Ministers’ Meeting (ADGMIN) baru-baru ini menyoroti pentingnya peningkatkan keterampilan teknis digital, seperti pemahaman mengenai Artificial Intelligence (AI) dan Internet-of-Things (IoT).

Secara khusus, di samping mendiskusikan isu pelindungan data dan talenta digital, Singapura juga memberikan perhatian khusus terhadap progres penggelaran jaringan 5G di Indonesia.

BACA JUGA:

“Kami berharap dapat terjadi pertukaran pengalaman dan best-practices antara Indonesia dan Singapura untuk mempercepat implementasi 5G di dua negara,” jelas Menteri Iswaran.

Singapura sendiri telah menargetkan seluruh wilayah negaranya akan terjangkau jaringan 5G sampai dengan tahun 2025.

Sementara itu, Indonesia merencanakan showcasing jaringan 5G di beberapa fasilitas publik strategis di tahun 2021 ini. Menkominfo lantas mendorong para operator seluler untuk segera mengembangkan opsi teknologi dan skema layanan 5G di Indonesia,” tegas Menteri Johnny.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*