3 Tantangan Transformasi Digital dan 5 Investasi Teknologi Penting di Masa Depan

Peneliti Harus Ciptakan Inovasi untuk Milenial Karena Hal ini
Inovasi Teknologi

JAKARTA, KalderaNews.com – Pandemi Covid-19 menjadi katalis transformasi digital di seluruh dunia, tetapi sayangnya keberlanjutan proses transformasi tetap menghadapi tantangan dengan 94% organisasi mengalami sejumlah tantangan transformasi yang mengakar.

“Kita telah melihat masa depan secara sekilas, dan organisasi-organisasi yang sedang mempercepat transformasi digital mereka akan meraih kesuksesan di Era Data yang ada di depan mata kita,” kata Chairman dan CEO Dell Technologies, Michael Dell dalam keterangan pers yang dikirimkan ke KalderaNews.

BACA JUGA:

DT Index 2020 yang disponsori Dell Technologies dalam studi terbarunya pada Juli dan Agustus 2020 menemukan tiga tantangan utama untuk kesuksesan transformasi digital yakni privasi data dan keamanan siber, keterbatasan dana dan sumber daya dan ketidakmampuan mengolah informasi dari data dan/atau kelebihan informasi.

Sementara itu kalau sebelum pandemi investasi bisnis hanya terfokus pada teknologi dasar yang diperlukan daripada teknologi-teknologi yang sedang berkembang, disrupsi yang terjadi tahun ini membuat 89% organisasi menyadari bahwa mereka membutuhkan infrastruktur TI yang lebih lincah/terukur untuk bisa menghadapi berbagai kemungkinan.

DT Index 2020 pun mencatat 5 investasi teknologi penting dalam satu sampai tiga tahun ke depan yakni bidang keamanan siber, perangkat pengelolaan data, infrastruktur 5G, software privasi dan ekosistem multi-cloud.

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*