Cikal Biota Cup 2021 di Sekolah Cikal Setu Diikuti Peserta dari India, Vietnam, Turki dan Romania

Cikal Biota Cup 2021
Cikal Biota Cup 2021 (KalderaNews/Humas Sekolah Cikal)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Meskipun belajar dari rumah, sebagian besar pelajar Sekolah Cikal Setu tetap bersemangat untuk mengembangkan potensinya. Salah satu bentuk aksi penuh inspirasi hadir dari Sekolah Cikal Setu yang mengadakan kegiatan Cikal Biota Cup, sebuah kompetisi edukasi antar pelajar SMP-SMA dalam negeri dan luar negeri pada tanggal 20-22 Januari 2021 lalu.

Digerakkan oleh Cikal Stuco (Student Council) Setu, kegiatan ini didedikasikan untuk mengembangkan potensi dan mendorong kontribusi pemulihan hutan mangrove di Dusun Tangkolak, Karawang.

Pembina Cikal Stuco, Rusdy Thamrin menjelaskan kegiatan Cikal Cup merupakan sebuah kompetisi di bidang edukasi, seni dan olahraga yang setiap tahun di Cikal dan terbuka bagi setiap pelajar di Jabodetabek. Namun, dikarenakan pandemi tahun ini, beberapa kompetisi ditiadakan seperti futsal dan basket.

BACA JUGA:

“Dikarenakan pandemi ini, sangat tidak memungkinkan bagi Cikal mengadakan perlombaan yang melibatkan kontak fisik, terlebih secara langsung seperti futsal dan basket. Oleh karena itu, kami memutuskan meniadakan perlombaan seperti futsal dan basket dengan menggantinya dengan e-sports, seperti FIFA 2020 dan NBA,” tuturnya.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*