Hindari Pencurian Data Pribadi, Dosen Binus University Berikan Tip Berikut

Ilustrasi: Kampus Universitas Bina Nusantara. (Dok. BINUS)
Ilustrasi: Kampus Universitas Bina Nusantara. (Dok. BINUS)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Akhir-akhir ini, pemakaian smartphone dan internet terus meningkat. Menurut Data Reportal 2021 melaporkan, sebanyak 5,22 miliyar orang di dunia menggunakan smartphone. Dari jumlah itu sebanyak 4,66 miliyar orang pengguna internet dan 4,2 miliyar orang menggunakan media sosial.

Penggunaan smartphone di Indonesia pun cukup mengagetkan, karena jumlah pengguna smartphone lebih banyak dibandingkan dengan jumlah penduduk Indonesia.

Hal itu dilihat dari data tahun 2021 yang menampilkan jumlah penduduk Indonesia hanya 274,9 juta jiwa sedangkan jumlah smartphone yang digunakan sebanyak 345,3 juta.

BACA JUGA:

Maka, Binus University melalui Virtual Expo, mengundang Drajad Wiryawan, SE., MM., CEH., CHFI, dosen senior Binus University untuk membawakan webinar dengan tema “Pentingnya Keamanan Sistem Informasi di Era Digital Terkini”.

Wiryawan memaparkan solusi dalam meminimalisir terjadinya pencurian data pribadi sehingga data tersebut tetap aman dan tidak disalahgunakan oleh pihak yang tidak berwenang.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*