Pelajar Indonesia di Inggris Belajar Kelola Acara Virtual Bersama Universitas Islam Bandung

Pengabdian Kepada Masyarakat Unisba dan PPI UK
Pengabdian Kepada Masyarakat Unisba dan PPI UK (KalderaNews.com/Doc.Unisba)
Sharing for Empowerment

BANDUNG, KalderaNews.com – Fakultas Ilmu Komunikasi (Fikom) Universitas Islam Bandung (Unisba) bersama Perhimpunan Pelajar Indonesia United Kingdom (PPI UK) mengadakan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) secara virtual. PKM mengusung tema Special Event Management.

Kegiatan ini diikuti peserta mahasiswa dan umum yang berada di Indonesia dan Inggris. Narasumber kegiatan ini adalah Dr. Hj. Ani Yuningsih, Dra., M.Si, ME Fuady, S.Sos., M.Si dan Nova Yuliati, S.Sos., M.I.Kom.

BACA JUGA:

Wakil Dekan I Fikom Unisba Hj. Ani Yuningsih, Dra., M.Si. mengatakan, “Di masa pandemi seperti ini, keterampilan pengelolaan special event yang baik sangat dibutuhkan. Event tidak lagi bersifat offline atau tatap muka langsung. Setiap institusi mengemasnya secara virtual, meski ada pula paduan keduanya atau hybrid,” kata Ani.

M.E. Fuady mengingatkan bahwa pengaturan tata tempat juga harus diterapkan dalam acara resmi. Bila dilakukan secara virtual, pejabat atau tamu VIP mendapat hak untuk ditampilkan di posisi depan atau mendapat spotlight sehingga peserta dapat dengan mudah mengikuti dari layar gadget masing-masing.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*